Hatta: Kemendikbud tidak terkena pemotongan anggaran

menteri koordinator bidang perekonomian hatta rajasa menyampaikan kementerian studi serta kebudayaan adalah salah Satu kementerian yang tak terkena pemotongan anggaran.

pemangkasan paling besar terjadi di 15 kementerian lembaga yang mempunyai anggaran besar, kecuali kemendikbud, karena diatur selama undang-undang harus 20 persen daripada total apbn, ujarnya ketika ditemui sebelum rapat koordinasi membahas pemotongan berbelanja kementerian lembaga di jakarta, rabu.

hatta mengatakan rencana pemotongan berbelanja kementerian lembaga itu dilakukan untuk menahan pelebaran defisit anggaran serta terjadi pada berbelanja dan tidak mengikat seperti perjalanan dinas serta pembangunan gedung.

menurut dia, pemotongan tersebut diselenggarakan secara proposional kepada semua kementerian lembaga sesuai dengan alokasi anggaran pada rencana kerja pemerintah serta proses pengadaan barang serta jasa.

Informasi Lainnya:

kita cuma ambil besarannya dan berdasarkan proporsinya. itu tidak hanya angka seberapa besar anggarannya, tapi juga rencana kerjanya, katanya.

menteri perencanaan pembangunan nasional/kepala bappenas armida alisjahbana menungkapkan proses pemotongan ini adalah upaya untuk memelihara ketahanan fiskal serta supaya anggaran shopping negara lebih efisien.

tentu ini tidak gampang, karena ini telah bulan mei, oleh karenanya yang betul-betul mampu dipangkas dulu pasti dan tidak menganggu target, katanya

armida memastikan berbelanja kementerian lembaga dan terkena pemotongan tersebut antara lain belanja non operasional dan masih bisa ditunda pelaksanaannya, dan tidak mengganggu target pelaksanaan pembangunan.

tentu semua kementerian lembaga berbeda (pemotongannya), tak mampu dipukul rata. bila kami bisa yang diminta 10 persen rupiah murni (dari anggaran k/l), bukan total anggaran, ujarnya.

0 comments:

Post a Comment